Berwirausaha memang terkadang tidak membutuhkan perhitungan yang terlalu rumit. Berbisnis lebih banyak menggunakan intuisi, imajinasi, dan kecerdasan otak kanan.

Pebisnis kawakan, Bob Sadino, telah membuktikan premis itu semua. Bob Sadino hadir mengunjungi JRU untuk berbagi apresiasi dan inspirasi bisnis dengan rekan-rekan relawan JRU. Bukti dari itu semua adalah jaringan bisnis Kem Chicks Group yang membentang dari swalayan, peternakan ayam, pengolahan ayam, hingga ke bisnis properti berkongsi dengan Grup Agung Sedayu.

Bob yang selalu tampil dengan pakaian nyentrik—kemeja sederhana dengan celana pendek—juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekan JRU. “Saya sangat senang dengan keberadaan kalian semua, lanjutkan apa yang sudah kalian kerjakan dan saya tunggu kalian di kesuksesan!” ucap beliau dengan penuh semangat kebapakan.

Bob Sadino juga memberikan contoh nyata bila kesuksesan harus dibayar dengan sebuah kerja keras. Dia yang pernah menjadi supir dan kuli serabutan di Jakarta mengatakan awal bisnis yang tidak selamanya manis. “Selalu ada tantangan dan itu adalah nikmatnya bisnis,” lanjutnya santai. Pengusaha senior ini juga mencontohkan hubungan bapak-anak yang dikembangkannya di Kem Chicks Group ternyata berhasil mengawal pertumbuhan bisnis menjadi sebesar ini. “Tak perlu sistem yang rumit, pakai saja pola hubungan bapak-anak, bereslah semua itu,” ujarnya menutup perjumpaan. (rumahusaha.com)

About marwanazis

selamat datang diblog pribadiku

6 responses »

  1. sandy mubarok mengatakan:

    opa sadino gimana carnya agar kita menjadi pengusa suxses??? saya ada niatan pengen buka usaha sendiri tapi saya takut saya tidak akan berhasil????? jadi gimana opa solusinya

  2. sandy mubarok mengatakan:

    opa sadino saya sebagai orang biasa??? saya sangat mengagumi opa??? karena itu saya terinspirasi dg perjalanan opa sadino yg jatuh bangun merintis perjuangan(hidup itu harus berani mengambil resiko). opa tlg doakansaya agar saya bisa suxses seperti opa.doakan ya opa????

  3. yuda mangkuwijaya mengatakan:

    assalammualaikum….
    saya adlah seorang dari puluhan ribu orang yang mengagumi perjuangan opa. hidup dimulai dari angka nol, saya sangat mengimpikan bisa menjadi seorang yang sukses seprti opa. opa memberikan saya pelajaran hidup yang penuh perjuangan dan yang akan saya mulai setelah saya menyelesaikan studi saya.

  4. dhini mengatakan:

    opa keren,,,bleh minta contact person opa,..??kami mau mengundang opa untuk jadi pembicara di seminar kami…

  5. ubay mengatakan:

    Om Bob, saya mau buat usaha kuliner bersama temen kerja dulu. Kami bertiga, namun kali terkendala modal, kami yakin dan mantap jalani usaha kami. Sesuai ilmu yang kami dapat dari pekerjaan sebelum ini. Namun kami terkendala modal, pinjam ke Bank saya g punya apa untuk dijaminin.. Bagaimana solusinya? apa saya bisa konsultasi langsung dengan om bob??

  6. Andi Kusuma Putra mengatakan:

    Assalamualaikum..
    Hoe gaat het met u opa?
    Saya Andi mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia.
    Saya salah satu staff BEM Fakultas tersebut, kami dari Biro Dana dan Usaha BEM Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia akan mengadakan acara seminar dan talkshow dan ingin mengundang opa sebagai pembicaranya.
    Bisakah saya mendapatkan nomor atau email opa yang bisa dihubungi?
    Bedankt opa…

Tinggalkan Balasan

