Hari ini, saya tak menduga, kalau acara ulang tahunku yang ke 27 akan diperingati di kantor Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) tepatnya di ruangan ibu Sri Widyastuti (Staf Ahli Menteri Lingkungan) lt 6 gedung C KLH bersamaan dengan ulang tahun Ibu Tina (pegawai KLH) ke 45 namun masih tetap segar dan cantik.

Acara itu sebenarnya merupakan acara ulang tahun (ulta) Ibu Tina yang jatuh pada tanggal 8 Mei, beda satu hari dengan saya. Saya dilahirkan tepatnya tanggal 9 Mei 1981, namun kata Ibu Tina mending peringatan acara ulta bersama aja, biar lebih efesien, saran serupa juga datang dari Ibu Sri sejumlah bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir dalam acara itu

Akhirnya saya menyambutnya dengan ucapan terima kasih pertanda saya setuju, kebetulan besok tepat pukul 09.20 pagi (9/5) saya bersama Ibu Sri akan terbang ke kota Medan untuk kepentingan pengumpulan bahan buku kilas balik atau potret 30 tahun KLH, dalam penyusunan buku setidaknya ada 4 orang diluar KLH yang dilibatkan yaitu Mas Adi (Tempo), Mas Medi (Suara Pembaharuan), (Mbak Heni dan saya (Greenpress), namun untuk hunting bahan baku di Medan saya diminta ke sana bersama Ibu Sri. Kali aja dalam diatas pesawat Garuda ada pramugari cantik memberi kado buatku, he he he.

Di Medan, saya bersama Ibu Sri akan mewawancarai mantan Menteri Lingkungan Hidup ( Mantan Menteri Lingkungan Hidup/Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan periode 1998-1999 era Presiden Habibie) dan pihak Bapedalda Sumatera Utara.

Acara ulta kali ini meski cukup sederhana, tapi sangat istimewa dan berlangsung hikmah karena dihadiri oleh sejumlah pejabat teras kantor KLH, yang saya tahu setidaknya ada 2 Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup yaitu Pak Hurisal Chan (Pak Chan) dan Ibu Sri serta 4 orang Deputi KLH dan yang lainnya asisten deputi dan staf Kantor KLH.

Acaranya ditandai dengan pemotongan kue ulta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Happy Birtdhday secara bersama, baca pantun dan ditutup dengan pembacaan doa. Acara itu ternyata disiapkan ama Ibu Sri yang dibantu oleh dua orang stafnya yaitu Mas Donald dan Mbak Dyah.

Usai acara, hpku berdering, ternyata ada pesan singkat (sms) dari seseorang nah jauh di Makassar berbunyi : “Happy birthday! wish that blessing of god always pour down on you. Semoga panjang umur dan selalu terberkati disetiap desahan nafas. With love -Vy-“

About marwanazis

selamat datang diblog pribadiku

One response »

  1. Bagindo mengatakan:

    selamat ulang tahun, bro…:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s