Sebuah peta Bumi yang hidup, yang menggambarkan pengaruh langsung perubahan iklim mulai sekarang sampai seabad mendatang, segera Anda nikmati melalui komputer pribadi. Ini berkat proyek Climate Change in Our World (Perubahan Iklim di Bumi Kita) hasil kerja sama mesin pencari web Google, Kementerian Lingkungan Inggris, dan Badan Meteorologi Inggris atau yang biasa disebut Met Office.

Berbasiskan Google Earth yang telah lebih dahulu diluncurkan dan dapat diakses gratis, dengan menggunakan satelit Badan Ruang Angkasa Amerika Serikat (NASA), para pengguna internet dapat melihat kronologi pemanasan Bumi lebih dari 2.100 skenario atau kemungkinan, dilihat dari perspektif planet atau melihat perubahan itu berdasarkan negara dan bahkan kota-kota.

âProyek ini menunjukkan para pengguna mengenai perubahan iklim yang sesungguhnya dengan menggunakan perkiraan dua perubahan, yakni rata-rata suhu udara di mana mereka tinggal dan pengaruh perubahan iklim itu terhadap manusia di seluruh dunia,â kata Sekretaris Kementerian Lingkungan Inggris Hilary Benn sebagaimana dikutip Reuters, Selasa (20/5). Ia melanjutkan, âDengan memberi pemahaman mengenai perubahan iklim, diharapkan akan memobilisasi kita bersama untuk menghindari pengaruh yang lebih buruk dengan melakukan aksi dari sekarang.â Para pemimpin ekonomi dunia dalam pertemuan berkalanya sepakat mengurangi 50 persen emisi karbon sampai tahun 2050 dari 1990. (PEP)

About marwanazis

selamat datang diblog pribadiku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s