Insiden monas 1 Juni 2008 lalu  yang berbuntut terjadinya bilur konflik antara umat Islam  di Indonesia terutama kalangan nahdiyin yang diwakili Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Garda Bangsa, Banser NU yang memdatangi kantor  Front Pembela Islam di berbagai daerah (FPI) guna melakukan tekanan menuntut pembubaran FPI menjadi pusat perhatian publik Indonesia dan dunia. Tanpa kita sadari kita telah terperangkat dalam proses adu domba antar sesama umat Islam, yang tertawa dibalik itu semua ada para antek-antek zionis yang telah berhasil menerapkan politik bela bambu antar sesama umat Islam.

Kejadian itu mestinya membuat kita sadar betapa rapunya persatuan umat Islam di Indonesia, sehingga begitu gampang kita diaduh domba oleh kalangan yang tidak senang dengan Islam.  Bukankah setiap persoalan bisa diselesaikan dengan cara damai dan  etis melalui jalan islah. Saling mengingat antara sesama sangat dianjurkan dalam agama, tapi jangan sampai kebawa emosi, yang pada  akhirnya menimbulkan permusuhan sesama anak bangsa dan umat Islam.

Membubarkan FPI juga merupakan perbuatan yang sangat tidak demokratis, karena hak berorganisasi merupakan hak asasi manusia yang dijamin UU, lagi pula membubarkan suatu kelompok bukan jaminan
bahwa aksi anarkisme akan berakhir di bumi Indonesia, kecuali  pemerintah berlaku adil dalam menerapkan berbagai kebijakan yang bersinggungan dengan kepentingan masyarakat banyak serta pelayanan
terbaik hingga rakyat Indonesia sejahtera . Insiden monas boleh jadi itu adalah strategi pemerintah untuk mengalihkan isu kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang belakangan menuai banyak reaksi penolakan dari berbagai gerakan mahasiswa di Indonesia.

Salam Damai & Cinta
Marwan

About marwanazis

selamat datang diblog pribadiku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s