Kemarin sore (27/6) , saya menyempatkan main ke Gramedia di daerah Matraman Jakarta, tujuan saya kesana adalah mengadakan rapat dengan teman-teman tim penyusun buku potret 30 Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) yaitu Mas IGG Maha Adi (Tempo), Mbak Henny (Suara Pembaharuan) dan Pak Sumedi (Suara Pembaruan), namun setelah sampai di Gramedia lantai 1 (es teler 77), namun wajah teman-teman tak kunjung kelihatan. Akhirnya saya memanfaatkan kesempatan untuk berkunjung toko buku Gramedia yang berada dilantai 3.

Awalnya saya tak membayangkan bakal membawa pulang buku dari Gramedia, karena hari itu uangku disaku celanaku kurang 10 ribu rupiah sehingga tak mungkin saya bisa membeli buku.

Namun setelah tengok sana-sini ternyata buku yang saya tunggu, “Marketing Revolution” karya Tung Desem Waringin (pembicara dan pelatih sukses no 1 di Indonesia versi majalah Marketing) akhirnya terbit juga, buku tersebut melengkapi buku pertama Tung Desem”Financial Revolution’ yang terbit dari sejak tahun 2005 dan telah dicetak ulang hingga tahun 2007 sebanyak 7 kali sehingga buku tersebut dikategori National Best Seller bahkan tercatat dalam rekor MURI sebagai buku local terlaris sebanyak 10511 eksemplar sehari.

Buku Financial Revolution Mengulas tentang :

  1. Bagaimana Membuat Uang Mengejar Anda
  2. Bagaimana Mempunyai Peternakan Uang
  3. Bagaimana Cara Orang Kaya Mengumpulkan Uang Ribuan Kali Dibandingkan Orang Biasa dalam Waktu yang Sama
  4. Bagaimana Memulai Usaha dengan Kemungkinan Berhasil 98 %
  5. Bagaimana Aman Secara Financial
  6. Bagaimana Memulai Usaha Tanpa Modal
  7. Bagaimana Sebagai Karyawan Bisa Naik Gaji Tiga Kali dalam Setahun

Sungguh ini merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi siapa pun yang bercita-cita menjadi manusia bebas dengan memilih menjadi menjadi seorang pengusaha sukses.

Meski hari itu saya tidak punya uang untuk membeli satu buku pun di Gramedia karena harganya standar diatas 25 ribu rupiah perbuku sementara uang dikantong celanaku kurang dari 10 ribu rupiah. Untungnya karena jauh hari sebelum buku Marketing Revolution itu diterbitkan saya telah menginvestasikan sejumlah uang sesuai harga dikeluarkan pihak Gramedia Rp 195000 diskon 10,25 % sehingga total uang saya investasikan Rp 175.000, akhirnya buku bisa saya pulang ke rumah dengan hanya memperlihatkan kwitansi pembayaran lunas kepada pihak Gramedia.

Bagi orang yang berani memesan buku Marketing Revolution beberapa bulan lalu, diberikan kesempatan mengikuti seminar gratis Financial Revolution yang diselenggarakan tim Dasyat Tung Desem Waringin yang narasumbernya adalah sang penulis buku itu sendiri, sungguh ini sebuah kesempatan sangat menarik bisa mendengarkan pemaparan dari The Most Powerful People & Business in Indonesia versi Majalah SWA. Ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan Tung Desem dalam memasarkan buku-buku terbarunya. Bahkan ada cara yang gila yang tempuh misalnya buku Marketing Revolution dilauching dengan cara “Hujan Uang” dengan menggunakan pesawat heli yang awalnya direncanakan di stadion Senayan, namun tak mendapat izin sehingga dipindahkan ke daerah Banten yang berlangsung pada tanggal 1 Juli 2008. Lauching buku dengan cara “Hujan Uang” konon menghabisjan berkisar Rp 100 juta, sehingga perhatian berbagai media massa dalam negeri bahkan dunia termasuk Reuters, BBC London, Fox Times, Washington Post, India Times, Taipie Times, Khajeej Times, CNN, Televisi Australia, Televisi Amerika, Televisi Jepang, The Straits Times Singapura dan lain-lain. Tung Desem Waringin melakukan sendiri apa yang diajarkandalam bukunya. Inilah membuat banyak pihak mengganrungi buku-buku buah karya Tung Desem.

Bagi saya buku ini sudah lama saya tunggu, sesampai di tempat kosan baru saya di daerah Utang Kayu Utara, Jakarta Timur yang baru kutempati kurang lebih 1 minggu, saya tak sabar pingin membaca ilmu apa lagi yang dibagikan Tung Desem dalam buku Marketing Revolution? Setelah saya buku ternyata buku sangat menarik karena didalamnya sang pembaca dapat mempelajari berbagai hal seputar Bagaimana Meningkatkan Kekayaan Anda Hingga 2.000 % dalam waktu 6 bulan/kurang dengan marketing.

Secara garis besar buku Marketing Revolution berisi :

  1. Bagaimana Meningkatkan Kekayaan Anda Hingga 2.000 % dalam waktu 6 bulan/kurang dengan marketing.
  2. Bagaimana Menjual Produk atau Jasa dalam 3 Detik atau Kurang
  3. Cara Jitu Meningkatkan Penjualan Produk atau Jasa hingga 31.500 % tanpa biaya tambahan.
  4. Teknik Monitoring Dahsyat Yang Meningkatkan Produktivitas Penjualan Karyawan Hingga 2.000 %
  5. Bagaimana Jadi Orang Kaya dengan Menguasai Ilmu Marketing

Tak hanya itu buku itu juga dilengkapi dengan 5 CD gratis yang membahas 5 tematik pelajaran diatas, yang sangat aplikatif untuk dipraktekan sehari-hari bagi seseorang wirausahawan yang pingin meraih kekayaan dengan sentuhan ilmu marketing.

Sangat menarik bukan?

About marwanazis

selamat datang diblog pribadiku

2 responses »

  1. Vy mengatakan:

    Ehm.. 10rb? Gak penting ya kak🙂. Sepertinya sy harus beli buku itu!
    Salam (from Vy’s Butut7610)

  2. soscommunity mengatakan:

    Tulisan yang sangat bermanfaat bagi kita semua.
    Terima kasih dan sukses selalu
    Dari: SosCommunity —> http://soscommunity.org/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s