Hari ini, saat saya tengah asyik chating dengan beberapa sahabat, tiba-tiba seseorang menyapa saya di Yahoo Messenger bernama edijampes, ternyata Mas Edi yang menetap di Yogyakarta ini adalah anggota baru milis perubahaniklim@yahoogroups.com atau http://asia.groups.yahoo.com/group/perubahaniklim/ saya kelola anggotanya dari bulan Juni 2008 hingga saat ini (24/7/2008) telah berjumlah 44 orang yang selama ini intens bersharing dan berdiskusi tentang isu dan penanganan perubahan iklim.

Berikut chating saya dengan Mas Edi Jampez :

edijampez: mas wawan
edijampez: salam kenal,, saya adalah anggota baru di milis perubahan ikllim
marwan azis: Hallo juga
marwan azis: selamat bergabung dimilis perubahan iklim
edijampez: saya gak sengaja nemu milis tersebut lewat Greenpress… dan ternyata di sana ada juga Mas Anton dan mbak Rini.
marwan azis: oh jadi mas Edi sekarang kerja di Radio Nederland ya sama Mas Anton dan Mbak Rini
edijampez: saya kerja di Jogja,, cuma dulu ada kerjaan bareng sama mereka berdua untuk program UNDP
marwan azis: oh gitu ya Mas, sekarang Mas Edi aktif (kerja) dilembaga mana?atau masih diprogram UNDP ya?
edijampez: saya di Karsa (Lingkar Pembaruan Desa dan Agraria)
edijampez: kalau mas wawan sekarang kerja di mana?
marwan azis: kegiatan Karsa tentang apa aja
marwan azis: Kalau selain aktif di GreenPress, saya juga di LP3ES ngelola situs suarapublik.org dan freelance journalist
edijampez: karsa banyak bekerja untuk advokasi terselenggaranya pembaruan desa dan reforma agraria termasuk di dalamnya adalah pengelolaan sumber daya alam.
edijampez: wah,, berarti anak buahnya Mas Hardi dong?
marwan azis: informasi kegiatanya boleh dong disharing ke milis perubahan iklim atau situs http://www.greenpressnetwork.com. Saya satu tim dengan pak Erfan Maryono tepatnya ditim advokasi kebijakan publik
edijampez: bisa aja
edijampez: sudah lama di LP3ES?
marwan azis: tahun 2007 lalu, saya bersama Mas Anton, Mbak rini sempat liputan ke daerah Wonogiri tentang pengelolaan hutan
marwan azis: saya masuk di LP3ES tahun 2007 lalu mas.
edijampez: wah, kalau gak salah ya itu program yang sama saya
edijampez: cuman pada waktu itu saya lagi jalan ke palembang
edijampez: kami kontrak mereka berdua untuk urusan liputan media
marwan azis: mungkin mas, saya bersama Item (AJI Indonesia) hanya membantu dibidang pengelolaan informasinya.
edijampez: kalo gak salah pada waktu itu LP3ES juga dapat projek dari UNDP,, saya sempat diundang ikut diskusi di hotel dekat kantor LP3ES
marwan azis: Mungkin mas, tapi saya nggak tahu banyak soalnya di LPES terbagi dalam berbagai job.
edijampez: mas punya dokumen National Development Planning: Indonesia Responses To Climate yang dibuat sama Bappenas gak?
marwan azis: Saya nggak punya.
edijampez: masih sering ketemu mas anton dan mbak Rini gak? kalau ktemu mereka salam yah
marwan azis: Ya kadang-kadang, oke Mas nanti saya sampain.
edijampez: kalau Jampi apa saja aktivitasnya?
marwan azis: Kalau Jampi untuk sementara ini masih melakukan pembenahan (penguatan) internal organisasi, karena Jampi baru belum terlalu lama dibentuk, jadi masih mencari format organisasi.
edi jampez: siapa pendirinya, dan siapa yang bisa menjadi anggota?
marwan azis: Jampi diinisiasi oleh multiskaholder yang hadir dalam pertemun nasional untuk perubhan iklim di Hotel Atlet Century tepatnya bulan Juni 2008 lalu, keanggota bersifat terbuka bagi siapa saja yang care dengan penangan perubahan iklim, namun aturan main keanggotaan masih dalam tahap penyusunan. Jadi untuk sementara silakan dimanfaatkan milis perubahan iklim, milis ini merupakan salah satu bukti bahwa Jampi terbuka bagi publik
edi jampez: ok thanks
marwan azis: sama-sama Mas.
edi jampez has signed back in. (7/24/2008 2:40 PM)

About marwanazis

selamat datang diblog pribadiku

Tinggalkan Balasan

