Anandita, pemenang Microsoft Bloggership 2010 bersama pihak Microsoft di Pesta Blogger 2010, foto : Marwan Azis.

Microsoft kembali mengelar Bloggership 2010-2011 untuk mencari blogger muda yang menggunakan teknologi secara efektif dan efisien untuk memberi kontribusi positif bagi Indonesia

Pendaftaran Microsoft Bloggership periode 2010-2011 resmi dibuka pada tanggal 15 November 2010 kemarin. Bloggership sendiri merupakan penghargaan khusus bagi blogger muda yang berpikiran maju dan terbuka, memiliki gaya penulisan blog yang menarik, serta peduli pada isu-isu edukasi dan pemanfaatan teknologi bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat.

Tahun ini, tema Bloggership adalah “Saving Your Social Energy and Stay Connected”. Peserta Bloggership diminta menuliskan sebuah artikel di blog masing-masing mengenai kontribusi apa yang bisa mereka berikan kepada diri sendiri, masyarakat, bahkan negara, dengan bantuan teknologi.

“Peserta dapat menulis ide kontribusi yang akan diberikan, namun peserta yang merasa telah memanfaatkan teknologi untuk memberi kontribusi nyata kepada diri sendiri, komunitas, atau masyarakat, juga dapat menulis mengenai apa yang telah mereka lakukan dan hasil yang telah dicapai,”kata Yvonne Tirtoprodjo, dari Microsoft Indonesia melalui siaran persnya (15/11).

Tantangan yang juga perlu diperhatikan adalah, peserta diminta menuliskan mengenai bagaimana mereka dapat menggunakan teknologi secara efektif dan efisien, sebagai upaya menanggulangi pemborosan energi.”

Penerima penghargaan Bloggership akan menerima dana Bloggership sebesar Rp15 juta, sebuah gadget, perjalanan ke berbagai provinsi di Indonesia bersama Microsoft Indonesia (semua biaya akomodasi, transportasi, dan uang saku ditanggung oleh Microsoft Indonesia), juga menerima berbagai pelatihan bersertifikat dari Microsoft Indonesia.

Sejak diluncurkan pada 2008 lalu, Microsoft Bloggership telah memberikan penghargaan ini kepada dua blogger muda Anandita Puspitasari (http://nonadita.com) dan Nico Wijaya(http://sekarduside.com).

Setelah memenangkan Bloggership periode 2008-2009, Anandita telah bekerja sebagai pelatih blogging workshop di berbagai daerah di Indonesia, menerbitkan buku mengenai blogging dan pengalaman memenangkan Bloggership bersama Gagas Media, juga sempat diundang sebagai peserta International Visitor Leadership Program di Amerika Serikat.

Nico Wijaya yang memenangkan Bloggership periode 2009-2010 juga sempat menghadiri rangkaian seminar mengenai pendidikan di Singapura bersama Microsoft Indonesia.

Saat ini Nico masih berkecimpung dalam berbagai kegiatan sosial seperti Coin a Chance! Yogyakarta dan aktif sebagai relawan bencana Merapi, dan merupakan salah satu peserta terpilih dalam program Aku Cinta Indonesia dari Detik.com yang diberikan kesempatan menikmati keindahan alam Nusantara. (Marwan Azis).

About marwanazis

selamat datang diblog pribadiku

One response »

  1. foredi gel mengatakan:

    Website baru dari mircosoft, info bagus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s