Berkunjung ke Kotawaringin Barat, sepertinya tak lengkap tanpa mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting, yang menjadi habitat berbagai jenis satwa endemik Kalimantan seperti orangutan borneo dan Bekantan.

Areal konservasi yang memiliki luas kawasan lebih dari 400.000 hektar itu, tak hanya menawarkan pesona hutan hujan tropis. Bentang aliran Sungai Sekonyer yang berkelok-kelok tepat berada di daerah penyangga kawasan taman nasional juga menawarkan pengalaman menarik bagi pengunjung.

Karenanya saya tak menyiayiakan ajakan seorang kawan untuk berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting. Perjalanan dimulai dari Kota Pakalang Bun menuju Pelabuhan Kumai untuk menyeberang ke Tanjung Puting. Selanjutnya kami menggunakan perahu cepat (speedboat) berkapasitas lima penumpang milik Balai Taman Nasional Tanjung Puting.

Perjalanan ini saya lakukan bersama rekan dari Orangutan Foundation Internasional (OFI), Fajar Dewanto, dan staf Balai Taman Nasional Tanjung Puting, Kalteng.

Detailnya silakan baca dan tonton videonya disini http://www.beritalingkungan.com/2012/07/susur-sungai-skonyer-taman-nasional.html

NB : Video ini menggunakan aplikasi BB

About marwanazis

selamat datang diblog pribadiku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s