Disaat teman-2, saudara (1) meramaikan wall  facebook saya dengan  ucapan selamat ulang yang bertepatan dgn kenaikan Isa Almasih (9/5/2013),  Allah kembali memanggill umatnya dari kalangan muda yg masih berstatus mahasiswa semester di ITB yang juga bagian dari keluarga besar kami yang tinggal di Ramangun Jakarta Timur.   Allah seakan kembali mengingatkan bahwa kematian tak mengenal usia atau umur.  Kematian adalah rahasia Allah, kita sebagai ciptaan hanya mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Bertambahnya umur berarti kematian juga makin dekat, mungkin karena itulah saya tidak seperti orang pada umumnya, yang senang merayakan ulang tahun, tapi saya senang mengucapkan selamat dan menyampaikan doakan ketika kawan-kawan berulang tahun.  Di hari ulang tahun saya biasanya lebih  memilih mereflekasi perjalanan hidup, apa saja telah saya dikerjaan dan apa yang belum, apa yang masih perlu diperbaiki dikehidupan hari-hari berikutnya.  Bagi saya tak jalan yang terbaik selain menghiasi hari-hari dengan amalan dan berbuat hal positif yang tak hanya bermanfaat buat diri kita, tapi juga buat orang lain dan bumi kita. 

Teringat nasihat Nabi Muhammad SAW.” “Cukuplah kematian menjadi pelajaran.”  Manusia akan selalu ditinggal mati orang-orang yang dicintainya untuk bertemu dengan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Di antara mereka ada yang meningal di waktu muda, ada juga yang tidak pada waktu itu.  Semua hidup di permukaan bumi pasti akan binasa, kecuali Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Melalui posting blog ini, saya ingin mengucapkan terimakasih buat teman-2, saudara (i) atas doa dihari ulang ini, semoga. Allah SWT mengabulkan semua doa yang teman-2 sampaikan di wall facebook. Saya juga doakan semoga Allah SWT selalu memberi kita kesehatan, umur panjang dan sukses selalu.

 

 

 

About marwanazis

selamat datang diblog pribadiku

4 responses »

  1. HeruLS mengatakan:

    Bang Marwan, tulisan yg menyentuh sekali …

Tinggalkan Balasan

